Senin, 07 Mei 2012

Konsumsi Alpukat Bikin Awet Muda


Mitos alpukat membuat gemuk jadi penyebab buah yang satu ini sering dihindari, apalagi bagi mereka yang sedang diet.



Sebuah penelitian yang dipimpin Christian Cortes-Rojo baru-baru ini menemukan manfaat alpukat melawan  berbagai penyakit serta sel kanker. Bahkan, penuaan pada sel. Maka, sering-seringlah mengonsumsi alpukat agar awet muda.

Alpukat memiliki kelebihan dibanding buah-buahan anti oksidan lainnya.  Minyak yang terkandung dalam alpukat menyusup hingga mitochondria - bagian dari sel yang mengubah zat makanan jadi energi. Sementara buah lainnya tidak.

"Radikal bebas tetap bisa merusak mitochoindria, menyebabkan produksi energi terhenti dan sel cepat mengalami penuaan dan mati," urai Christian saat konfrensi tahunan The American Society for Biochemistry and Molecular Biology seperti dikutip dari dailymail.

Christian beserta tim mengamati ternyata minyak pada alpukat bisa bertahan walau terpapar unsur besi dengan konsentrasi tinggi.

Komposisi minyak alpukat serupa dengan minyak zaitun. Berdasar pengalaman riset, penduduk di daerah Mediterania jarang terkena penyakit berat karena rajin mengonsumsi minyak zaitun. Hal ini yang mendasari penelitian Christian dengan harapan minyak alpukat jadi alternatif, hingga bisa jadi nanti ada julukan untuk minyak alpukat sebagai 'minyak zaitun dari Amerika.'

Riset terakhir juga membuktikan kalau alpukat menurunkan kolesterol dalam darah, serta jenis lemak tertentu penyebab diabets.





www.rumahbacaonline.com
uniqpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar